Archives





Bingung

Senin, 26 Maret 2012

LAPORAN PERKEMBANGAN MAGANG

    Magang yang dilaksanakan di SDN 08 Koto Gadang, dengan tujuan mengajarkan setiap guru yang berjumlah 10 Orang. Dengan jumlah guru Perempuan 8 Orang dan Laki-laki 2 Orang. 

    Pada bulan pertama yang diajarkan yaitu tentang pembuatan blog sekolah yang sedang dalam proses pembuatan. Dengan jadwal mengajar guru yang padat saya hanya bisa mengajarkan guru-guru 1 jam sehari. Sudah banyak ilmu yang di dapat oleh ara guru selama saya magang di sini. Dariawalnya yang tidak tau apa-apa, yang awalnya di kira sulit ternyata kalau di coba tidak begitu sulit untuk melalukannya. 

    Rata-rata guru di sini masih banyak yang belum bisa komputer yaitu yang sederhana saja seperti microsoft office yaitu word dan excel. Disini saya lebih mengajarkan untuk pelajaran dasar word dan excel, khususnya pada guru yang jabatannya tidak hanya untuk mengajar saja tetapi ada yang sebagai TU,Bendahara dan lainnya. ADa juga yang khusus dalam pembuatan soal ujian. 

   Jadi selama sebulan penuh bulan Februari saya hanya mengajarkan word dan excel. Sampai saat ini sudah banyak kemajuannya daripada sebelumnya para guru hanya mengetahui FB saja. Yang sudah lazim dan rata-rata mempunyai alamat FB masing-masing, tetapi tidak mengerti cara membuat surat, laporan koperasi, laporan keuangan. SEbenarnya dari awal ingin mengajarkan moodle,tetapi di sini masih banyak guru yang belum mengerti takutnya tidak akan masuk pelajaran itu, sehingga akan sia-sia saja. Saya sangat senang sekali mengajarkan guru-guru disini karena sangat antusias sekali dalam belajar komputer walau hanya sebentar saja dan itupun tidak semua guru bergantian setiap harinya.





 

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon tinggalkan komentar anda karena komentar anda adalah

Sumber Ilmu buat saya...terimakasih..!!!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More